Generasi Milenial Harus Melek Politik

Seperti kita ketahui, Indonesia adalah negara dengan sistem politik yang demokratis. Dalam sistem seperti ini, semua warga negara memiliki hak untuk menentukan keberlanjutan pemimpin pemerintahan negara. Selain itu, setiap orang juga memiliki hak untuk memberikan pendapat kepada pemimpin keputusan pada saat itu.

Sistem politik tidak akan berfungsi dengan baik jika tidak ada partisipasi masyarakat. Generasi muda mengemudi awal demokrasi. Karena mereka adalah generasi yang sangat penting dalam memberikan suara untuk pemimpin yang paling tepat bagi kemajuan suatu negara.

Harus formasi politik muda
Aneh tapi nyata, fenomena yang terjadi saat ini adalah kepentingan orang-orang muda dengan politik di Indonesia masih rendah. Menurut survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 2012 lalu, ada sekitar 79% dari generasi muda Indonesia tidak tertarik dalam politik.

Untuk generasi muda, politik tetap tabu sebaiknya harus sering mencari informasi di blog pwhm. Hanya bagian dari orang-orang muda yang ingin mengerti apa-apa tentang politik di Indonesia, yang cukup rumit. Mengapa generasi muda pendidikan politik? Oleh karena itu, seluruh kebijakan pemerintah akan berdampak pada aspek kehidupan semua warga negara Indonesia, khususnya generasi muda.

Generasi muda adalah penerus bangsa Indonesia. Kemudian, mereka akan diatur dan politik di masa depan. Satu-satunya harapan meningkatkan sistem politik di Indonesia adalah generasi muda. Berikut penjelasannya:

1. Penentuan Negeri di 5 tahun depan
Memberikan suara dan membuat pilihan dalam pemilu adalah cara untuk menjadi bagian dari politik. Jika orang-orang muda menjadi apatis dan tidak mau memberikan suara, maka nasib orang ditentukan dalam 5 tahun ke depan.

2. klub Wadah Politik Masa Depan
Orang-orang muda adalah dasar dari politik di Indonesia. Jika seluruh generasi muda tidak tertarik dalam politik, maka yang akan itu? Politik bukan hanya tugas dan tanggung jawab orang tua, tapi orang-orang muda juga harus terlibat di dalamnya. Oleh karena itu, orang-orang muda harus memberikan aspirasi mereka didengar oleh orang-orang.
Sudah waktunya bagi muda lagi apatis terhadap politik di generasi Indonesia. Tidak semua hal bersifat politik itu kejam, karena politik pada dasarnya adalah ilmu. Suka atau tidak, politik akan selalu berjalan dan generasi muda harus menjadi salah satu faktor penentu dalam kebijakan pemerintah.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *