Cintai Bumi Dengan Cara Ini, Agar Anak Cucu kita Bahagia

Sampah plastik yang tidak dibuang pada tempat sampah stainless begitu menjadi masalah yang serius bagi kehidupan kita. Pemerintah dunia sudah mulai bergerak aktif untuk mengatasi masalah ini.

Sudah banyak para pecinta lingkungan dan juga pemerintah dari negara-negara supaya mengurangi jumlah penggunaan bahan dasar plastik.

Jika kita ingin anak cucu kita masih bisa menikmati alam yang indah, bersih dan juga nyaman, mulailah mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Hal yang bisa diterapkan dalam hal ini seperti berikut:

Membawa tas Belanja Sendiri

Salah satu tindakan nyata dan sederhana adalah selalu membawa tas belanja ketika sedang berbelanja di pasar. Dengan membawa tas sendiri tentunya akan mengurangi jumlah sampah plastik yang diakibatkan berbelanja. Dan mencoba hidup tanpa plastik.

Kotak Makanan

Jika kita ingin membeli makanan di tempat makan dan ingin dibawa pulang, pasti makanan tersebut dibungkus dengan plastik.

Dan bisa dibayangkan jika kita membeli makanan berkuah dan dalam jumlah yang banyak, berapa plastik yang digunakan untuk tempat makanan tersebut.

Nah jika seperti ini, lebih baik kamu membawa tempat makan sendiri kalau kamu dan keluarga lebih sering makan makanan tanpa memasak sendiri.

Dan ini tentunya lebih memudahkan ketika disantap karena tidak perlu repot memindahkan k etempat makanan lagi.

Tisu Basah

Sekedar informasi saja bagi yang belum tahu, tisu basah itu dibuat dari bahan resin plastik. Oleh karena itu tisu basah tidak bisa larut dalam air dan juga berbeda dari tisu kering yang biasa digunakan.

Dengan demikian lebih baik jangan terlalu sering menggunakan tisu basah dan beralihlah ke benda yang lain yang lebih ramah lingkungan.

Mencoba Daur ulang sampah sendiri

Jika tidak mau banyak sampah plastik yang ada di sekitar kita, lebih baik kita mengelola sendiri sampah plastik dengan didaur ulang. Mungkin bisa dengan hal-hal kecil seperti membuat barang serbaguna dari sampah plastik.

Karena akibat dari sampah plastik yang dapat merusak lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Jadi kita perlu menjaganya demi anak cucu kita nanti di masa depan bisa menikmati alam yang masih terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *