Cara yang Bisa Dilakukan guna Jaga Performa Mobil

Terus menyebarnya virus Corona Covid-19 bikin pemerintah berlakukan pelbagai kebijakan. Selain ajakan untuk kerjakan social distancing, urusan lainnya ialah bekerja, belajar, dan ibadah di rumah.

Oleh karena itu, tak heran ketika ini jalanan ibukota atau wilayah lainnya paling sepi dari kendaraan bermotor. Namun jelas ini jadi permasalahan tersendiri. Pasalnya menjadikan mobil nyaris tak digunakan sama sekali sekitar WFH.

Padahal, andai mobil tak digunakan dalam masa-masa lama bisa buat performanya menurun. Tetapi, Honda Indonesia menyalurkan tips untuk mengawal performanya. Hal ini mereka bagikan di Instagram @hondaisme.

Rutin Hidupkan Mesin

Meski WFH, sangat dianjurkan untuk menghidupkan mesin secara rutin. Dengan begitu aliran listrik di mobil bakal bekerja, sampai-sampai sirkulasi oli terjaga dengan baik.

Cek Kondisi Mobil

Selanjutnya pun harus rutin guna mengecek situasi mobil pribadi. Lakukan ini secara rutin pada bagian-bagian tertentu, laksana air radiator, aki, desakan ban dan oli rem.

Cuci Mobil

Yang tak kalah urgen dari perawatan mobil ialah mencucinya. Ini butuh dilakukan supaya mobil tak kotor dan terhindari dari jamur dan karat di lantas hari. Terutama di wilayah yang susah dijangkau.

Bersih-bersih Interior

Tak melulu eksterior, interior pun pun harus ikut dibersihkan. Terutama pada unsur jok mobil, dashboard, plafon dan karpet. Bahkan mencuci interior sangat urgen di tengah pandemi Corona Covid-19 supaya terhindari dari virus itu.

Jangan Asal Pilih Tempat Parkir

Pastikan parkir kendaraan di lokasi aman. Paling tidak mesti pada jangakauan pandangan. Jangan lupa pun untuk meyakinkan parkiran yang dipunya terdapat atap.

Jangan hingga parkir di bawah sinar matahari langsung. Ini berguna supaya cat mobil tetap terjaga.

Sumber : https://www.decisionsonevidence.com/seva-mobil-bekas/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *