Macam Macam Makanan Rendah Kalori yang Sehat

Makanan Rendah Kalori

Pada artikel ini kita akan menjelaskan Makanan Rendah Kalori yang Sehat dan Cocok untuk Diet. Semua makanan memiliki jumlah kalori yang berbeda untuk tubuh manusia. Kalori adalah kata yang digunakan untuk merujuk pada satuan energi.

Tubuh kita juga membutuhkan energi untuk bergerak dan energi dibuat dari kalori yang terkandung dalam makanan dan minuman yang dikonsumsi. Asupan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh tergantung pada jenis kelamin, berat badan, tinggi badan, usia, dan kegiatan sehari-hari.

Berat badan akan bertambah jika jumlah kalori yang dikonsumsi lebih banyak dari kalori yang dibakar. Daya tahan tubuh juga akan berkurang jika asupan kalori kurang dari jumlah kalori yang digunakan.

Jadi kunci untuk menurunkan berat badan secara seimbang adalah mengelola kalori yang Anda konsumsi setiap hari. Anda harus selektif dalam memilih makanan apa yang rendah kalori tetapi tetap enak untuk dimakan. Kurangi Berat Badan dengan Makanan Rendah

Anda harus mengatur jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh jika ingin menurunkan berat badan. Sebagai informasi, lemak memiliki jumlah kalori tertinggi dibandingkan dengan karbohidrat dan protein.

oleh karena itu kami akan menjelaskan tentang Makanan Rendah Kalori yang sehat untuk tubuh dan juga cocok untuk diet. Lemak memiliki 9 kalori sedangkan karbohidrat dan protein masing-masing hanya mengandung 4 kalori.

Makanan Rendah Kalori Yang Sehat dan Cocok untuk Diet

Jika Anda berniat untuk diet, Anda bisa mulai dengan makan makanan rendah kalori. Diet rendah kalori adalah cara diet dengan membatasi jumlah kalori yang masuk ke tubuh kita dengan makan makanan / minuman yang mengandung serat, zat, dan vitamin yang membantu menurunkan berat badan. .

Rata-rata orang dewasa membutuhkan 2.000 kalori setiap hari. Tetapi jika Anda memutuskan untuk melakukan diet rendah kalori, jumlah asupan kalori harus dikurangi. Tentu saja membatasi kalori tidak boleh sembarangan, namun tubuh juga membutuhkan kalori untuk terus bergerak.

Kali ini kita akan membahas satu per satu makanan apa yang cocok untuk menerapkan diet rendah kalori. Tolong dengarkan.

1. Sup

Sup adalah salah satu jenis makanan yang mudah dibuat yang biasanya mengandung sayuran. Warnanya mengandung sayuran, jadi jangan heran jika sup memiliki serat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan air.

Tidak hanya itu, sup juga bisa membuat tubuh kita kenyang lebih lama. Ini karena bahan untuk membuat sup umumnya berasal dari sayuran yang kaya serat. Meskipun mengisi, itu adalah salah satu makanan yang rendah kalori, jadi jangan takut untuk menjadi gemuk.

2. Telur

Anda tidak tahu bahwa makan telur lebih sehat daripada mengonsumsi roti. Manfaat telur bagi kesehatan juga tidak perlu diragukan. Telur mengandung vitamin A, asam folat, vitamin B5, vitamin B12, vitamin B2, fosfor, selenium, vitamin D, vitamin E, vitamin K, vitamin B6, kalsium, dan seng.

Selain itu, telur mengandung 9 jenis asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh. Fyi, asam amino ini bahkan memicu pelepasan hormon di usus. Pelepasan hormon ini berfungsi untuk menekan rasa lapar sehingga saat mengkonsumsi telur, Anda tidak akan merasa cepat lapar. Anda bisa mencampur telur dengan jenis makanan lain yang juga rendah kalori.

3. Salad

Jadi makanan ini hampir sama dengan sup. Banyak orang beranggapan bahwa salad adalah jenis makanan yang tidak bisa membuat Anda kenyang. Namun ternyata anggapan itu salah. Salad juga mampu membuat orang yang memakannya kenyang lebih lama.

Salad yang dibuat dari kombinasi sayuran dan buah, dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh. Karena tidak perlu melalui proses memasak, kandungan vitamin dari bahan-bahan dalam bentuk campuran sayuran dan buah tetap terjaga.

4. Kentang

Kentang adalah jenis makanan yang memiliki fungsi yang sama dengan nasi. Meski mengisi, jumlah kalori yang terkandung dalam kentang kurang dari nasi putih. Itu sebabnya makan kentang dalam jumlah banyak tidak akan membuat tubuh kita gemuk. Anda bisa juga menggunakan alat pengupas kentang.

Kandungan vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, tiamin, niasin, asam folat, zat besi, magnesium, fosfor, dan zat flavonoid dalam kentang, mampu menekan rasa lapar. Kentang dapat dibuat dengan berbagai cara seperti dikukus, digoreng. Contoh makanan yang dibuat dengan kentang yang mudah dibuat adalah keripik kentang dan kroket.

Demikian tadi beberapa makanan rendah kalori dan tentunya sangat cocok untuk diet, semoga informasi tadi bermanfaat untuk Anda. Anda bisa juga service ac rutin di service ac jogja.  Sekian dan terima kasih.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *